Selasa, 28 Mei 2013

O..... memory card ku . .. .



Beberapa kali saya di minta untuk cek memory card yang tidak kebaca. Memory tersebut kalau di masukan ke hp tidak kebaca atau minta di format. Setelah di format ternyata tetep ga bisa kebaca. Setelah dicek pakai komputer tetep minta diformat tapi engga bisa kebaca. tadi pagi saya baca di kaskus.co.id ternyata ada memory card palsu. Berikut copas dari kaskus.co.id. Makasih agan nitrogw


Cool Membedakan memory SD yang asli dengan yang palsu [merek V-Gen] 

Waktu itu Ane beli memory card yang berukuran 16 GB. Dengan harga Rp 100.000 dapet memory seukuran itu, Gimana ga kepingin tuh.
Ane beli 2 dengan harga 180 ribu belinya di pasar gan. Dengan harapan 1 di Handphone 1 lagi di kamera digital. 3 Bulan berjalan lancar, setelah 3 bulan langsung memorynya mendadak mati total
Check di komputer ga kebaca. Ane penasaran beli yang di toko, yg berbeda warna dari biasanya dengan tulisan berwarna putih dan background hitam. Ternyata beli di toko lebih baik dari pada beli yang ada warna warni di memorinya.

 CHECKED OUT BRODER N SISTA....

Quote:
Seperti ini bentuk rupawannya sepintas sama aja.

 
Dari bentuk tulisan di belakang yang asli lebih kecil sedangkan yang non original lebih besar dan tebal

 
Begini rupanya dibalik sticker yang berwarna. Tidak sama dengan yang asli

 
Stiker belakang sepintas sama dengan yang asli bagian kiri. Untuk mengetahuinya, tulisan merek harus berhologram bukan belakang tulisan merek yang berhologram ataupun tulisan mereknya muncul dan redup

 Buat yang lain ingin membeli memory cardnya check bentuk seperti yang diatas ya..
Semoga tidak ada yang terkena jebakan betmen.

 DAPET PERINGATAN NIH....Quote:Original Posted By ZeroDist
ga 100% valid nih, mo asli apa palsu kan tinggal bawa ke vgen aja langsung. klo emank takutan, abis beli mmc merk vgen. langsung tuker aja ke distro ngaku nya rusak. pasti dituker yang asli, daripada dibaret2 bongkar2 stikernya rusak malah ga bisa claim tuh kayak agan di atas ane.

ane sendiri make vgen udah ada 4biji masing2 16gb semua. semuanya sehat uda umur 2tahunan. ga pernah ada masalah. emank masalah write speed kalah sama sandisk SDHC Class 10. tapi kan incer murah waktu dulu.

untuk harga justru jangan mau gan beli di toko. dimahalain berkali2 lipat biasanya. ane beli 16gb cuma 90rebu dulu. di toko bisa dikibulin 200rebu kali jangan2.
yang bermasalah dari vgen yang ane alamin itu ADAPTER nya aja. merk vgen adapter micro sd nya itu gampang karat bahannya jadi ane ganti adapternya pake merk samsul biasany. tapi klo untuk smartphone ga pernah masalah sampe sekarang.

taro di pekiwan gan. siapa tau ada yang udah berpengalaman juga sama kayak ane.
Quote:Original Posted By lukem
sekedar masukan buat agan kalo emng berkenan...

Sebenarnya ane ga setuju dengan thread yang agan bikin karena ada yang kurang sesuai dengan yang agan paparkan.

ane pedagang hp n acc (slah satunya memory vgen), sebenernya yang agan paparkan seluruhnya tidaklah benar...
untuk micro yang ada tempelan vgen nya banyak juga yang asli gan (cuman kalo memang mau ngecek yg asli memang harus di buka stickernya, kalo ternyata dalemnya vgen berarti memng benar asli).
jadi gini gan untuk vgen keluaran lama pada memorynya memng ditempel sticker vgen lagi. n memory vgen keluaran baru tanpa ada tempelan sticker vgen.
jadi sepenuhnya yang agan ungkapkan itu tidak benar...
karena kasian pedagang yang masih punya stok lama bisa dianggap kalo barang yang dijual adalah barang palsu karena thread agan....

memang banyak oknum nakal yang menempelkan sticker vgen pada produk memory palsu. tapi jangan sampe thread ini membuat orang berpikiran bahwa vgen keluaran lama jadi dipandang barang palsu...

berikut tips untuk membeli memory biar ga kena tipu:

1. jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah dengan selisih yang jauh dari harga pasaran.

2. mintalah kepastian bahwa barang yang anda beli adalah produk vgen ke penjual.
apabila barang yang anda beli di tempel sticker vgen lama, maka setelah anda selesai akad transaksi (pembayaran), disarankan untuk membuka sticker tadi di depan penjualnya (karena itu sudah barang milik agan).
apabila memory tersebut bukan vgen maka agan bisa lngsung tuker ke pedagang karena agan sudah minta kepastian diawal sama pedagang akan produk itu.

3. mintalah garansi pada pedagang tersebut, karena sejatinya vgen memiliki garansi lifetime.
apabila garansi yang diberikan sudah habis n memory agan bermasalah agan jangan khawatir..
karena biasanya setiap toko penjual memory biasanya menyediakan jasa titip garansi / bisa langsung tuker barang baru dengan catatan yang klaim byr jasa titip garansi (umumnya 2-5rb).


Perlu diketahui bahwa produk vgen yang sekarang beredar kualitasnya lebih buruk dari vgen yang keluaran dulu, hal ini mungkin dikarenakan mungkin karena ketatnya persaingan para produsen memory yang menyebabkan harga nenory melonjak turun n kualitas pun diturunkan dibandingkan produk memory pada awal2 (menurut ane). CMIIW

adapun setahu ane beberapa hal yang bisa bikin memory cpet rusak ;

1. kena virus
2. memory di cabut dr kompi tanpa proses eject
3. memory langsung dikeluarkan dr hp tanpa hp dimatikan terlebih dahulu.


TOLONG DI TARUH PAGE ONE YA GAN JIKA AGAN BERKENAN...
Quote:Original Posted By saya.devan
mending beli di toko kompi atau handphone gan,

soalnya dapet garansi.

dari survey lapangan yang ane dapatkan,
vgen garansi seumur idup gan.

ane pernah nuker microsd 8gb terus dganti yang baru.

masukin page one aja gan.

cendol


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar